Wisata Pemandian Wendit Water Park Malang

Diposting oleh Hulu on Minggu, 07 Februari 2016

Pemandian Wendit Water Park atau orang Malang biasanya memanggil dengan sebutan Mendit, merupakan salah satu pemandian tertua serta merupakan sumber air bagi PDAM Kota Malang. Seiring dengan meningkatnya volume pariwisata malang dan tidak ingin ketinggalan berkompetisi, maka diadakan perbaikan dalam fasilitas serta sarana sehingga menjadi lebih modern. Inovasi tersebut termasuk juga nama tempat menjadi lebih modern dengan nama Pemandian Wendit Water Park Malang.

Wendit terletak di kota Malang dan dekat serta gampang diakses oleh para wisatawan. Letaknya dekat dengan Bandara / Lanud Abdul Rachman Saleh di Malang sebelah timur. Selain terkenal dengan kolam renang nya, disini juga terkenal dengan keberadaan taman yang berisi banyak monyet-monyet yang berkeliaran secara bebas. Monyet-monyet ini sudah ada sejak jaman dulu, seiring dengan adanya telaga alami yang sudah ada dan menjadi salah satu tempat wisata tertua di kota malang.

Taman Wisata Wendit ini tepatnya berada di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Malang yang juga merupakan salah satu jalur alternatif ke Wisata Malang ke Gunung Bromo, bila anda terus melanjutkan perjalanan ke arah timur. Karena sudah berada sejak jaman dulu, maka di lokasi ini juga ada peninggalan candi-candi. Ada mitos juga bahwa bila mandi di kolam yang berada di lokasi ini, maka akan berkhasiat untuk membuat wajah tampak awet muda dan untuk kesehatan. Karena pentingnya wendit ini, maka pengelolaan sekarang ini diambil alih oleh pemda setempat. Kediri Kuliner Prediksi Bola