Kiat Mengetahui Bisnis Sampingan Untuk Diri Sendiri

Diposting oleh Hulu on Selasa, 01 Maret 2016

1. Kenali Potensi Diri Sendiri
Langkah pertama untuk memulai bisnis sampingan yakni dengan mengenali potensi diri anda sendiri. Hal ini bertujuan agar nantinya bisnis yang dijalani berjalan lancar. Sekali lagi sesuaikan bisnis yang akan dijalani dengan potensi yang anda miliki. Dan jangan ikut-ikutan bisnis orang lain. Orang lain berbisnis menjadi penulis artikel anda juga ikutan jadi penulis artikel. Intinya sesuaikan dengan potensi diri. P-O-T-E-N-S-I.

2. Kenali Pasar
Hal kedua adalah mengenal pasar yang ada di sekitar anda. Hal ini bertujuan agar bisnis sambilan yang anda jalani memiliki banyak konsumen. Misalkan anda memiliki kemampuan di bidang desain grafis, misalnya jago photoshop. Keterampilan ini sebaiknya dipasarkan melalui online dan dirikan atau buatlah tempat usaha di dekat perkotaan. Biasanya orang akan membutuhkan desain grafis, seperti mendesain undangan, membuat foto jadi kartun, dan sebagainya.

3. Mengatur Waktu
Inilah hal terpenting bila menjalankan bisnis sampingan. Aturlah waktu sedemikian rupa agar bisnis utama dengan bisnis sampingan saling mendukung. Dan buatlah rencara kerja sehari-hari anda.

Bisnis sampingan merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan bisnis sampingan kita akan belajar mengatur waktu dan kedisiplinan. Dan walau hanya bisnis sampingan seriuslah dalam mengelolanya, bukan hal yang mustahil bila bisnis sampingan mendatangkan uang lebih dari bisnis utama anda. Semoga bermanfaat. Kediri Kuliner Prediksi Bola