Warung Lama H.Ridwan di Kota Malang sejak 1925

Diposting oleh Hulu on Minggu, 08 Februari 2015

Seperti namanya “Warung Lama”, Warung makan H. Ridwan ini memang yang paling lama berdiri di Kota Malang. Berawal dari jualan pikul dan berkeliling di Pasar Besar lama, hingga Beliau berhasil mendirikan depot sendiri di tahun 1925 dan tempatnya pun masih di Pasar Besar. Sudah 90th warung ini berdiri, tapi sampai saat ini masih memiliki banyak peminat.

Sebelum Indonesia merdeka, Warung ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Malang, karena memiliki rasa yang khas dan juga lezat, serta bersih. Di warung ini, kalian dapat memesan beragam makanan khas Jawa Kuno, di mana resepnya pun turun temurun sejak 1925 (Resep kuno). Sudah hampir se-abad lho warung ini berdiri, tapi warung ini masih tetap kokoh dan masih tetap menjadi “bintang kuliner” di Kota Malang.

Untuk menu makanan yang tersedia disini ada beragam, yaitu : Nasi Rawon, Daging Bumbu Rujak, Ayam panggang Bumbu Rujak, Gorengan otak, Krengsengan, Sate Komoh, Sate Usus Sapi, dan perkedel khas, dan lauk pauk lainnya.

Makanan yang kami rekomendasikan untuk kalian cicipi yaitu rawon dan satenya. Kedua makanan ini dapat terkombinasi dengan sempurna, dan cocok di lidah. Namun, jika kalian pernah mencobanya, tidak ada salahnya juga untuk mencoba menu yang lain, misalnya nasi campur atau nasi gulai. Untuk yang sedang diet, mungkin pilihan yang direkomendasikan yaitu sop dan telur goreng, rata-rata makanan yang ditawarkan di sini sangat enak dan semuanya juga baru serta fresh.

Untuk lokasi Warung Lama H. Ridwan ini tidak sulit dicari kok, cukup masuk melalui pintu masuk utama dari Pasar Besar, lalu turun dan belok di belokan kedua, selebihnya kalian dapat bertanya ke pedagang lainnya karena lokasi warung sudah tidak jauh, para pedagang pasti dengan senang hati akan menunjukkan lokasinya.

Warung Lama H. Ridwan ini, meski berlokasi di tengah pasar, tempatnya cukup nyaman karena luas dan sangat bersih. Kebersihan memang merupakan syarat utama di tempat makan agar membuat pengunjung selalu merasa nyaman dan tidak kehilangan selera makannya. Lagipula warung ini juga sudah beroperasi selama hampir se-abad, dan masih tetap eksis sampai sekarang, ini sudah menjadi bukti bahwa Warung Lama H. Ridwan ini sangat diterima dimasyarakat.

Nah, bagi yang ingin bernostalgia dengan rasa – rasa khas tempo dulu, warung lama ini tentu tempat yang pas untuk dikunjungi, karena resepnya tidak pernah berubah sejak dulu. Selama mencoba. Kediri Kuliner Prediksi Bola